90 Menit Pertemuan Prabowo dan Khofifah, Bahas Pertanian hingga Tukar Buku

Rabu, 4 Mei 2022 07:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin
90 Menit Pertemuan Prabowo dan Khofifah, Bahas Pertanian hingga Tukar Buku Prabowo Bertemu Khofifah di Surabaya. ©2022 Antara

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus rangkaian dari kegiatan Prabowo yang sedang melakukan safari politik ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Khofifah di lobi gedung Grahadi, Selasa (3/5) malam.Keduanya juga saling bertegur sapa mengucapkan minal aidzin walfaidzin.

"Minal Aidin wal Faizin, Bu Khofifah," kata Prabowo.

"Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo, monggo Pak," timpal Khofifah.

Setelah itu mereka melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

"Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?" tanya Prabowo.

"Saya Gubernur ke 14 Pak," jawab Khofifah sambil tersenyum.

Kemudian rombongan diterima di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi. Mereka berdiskusi selama 90 menit.

Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur. Keberhasilan itu ternyata dimonitor Khofifah secara langsung dan terus menerus. Seperti mengecek masa tanam secara intens, ketersediaan benih, pupuk-pupuk. Termasuk saat musim panen.

"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Jadi kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu mensupply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo juga disuguhi buah nanas. Salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," jelas Muzani.

2 dari 2 halaman

Prabowo Perhatikan Khofifah

Sementara itu, Prabowo mengatakan, telah memperhatikan Khofifah. Namun, dia mengaku kedatangannya menemui Khofifah merupakan bentuk silaturahim, terlebih masih tercatat sebagai hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah.

Khofifah menjadi tokoh ketiga yang didatangi Prabowo, setelah pada sehari sebelumnya bersilaturahim ke Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
“Dari dulu memang saya sudah perhatikan jejak beliau, pengabdian dan kepeduliannya terhadap rakyat dan pembangunan bangsa,” ungkapnya.

“Jadi, Alhamdulillah saya bisa jadi lebih banyak belajar. Kami juga bercerita tentang cara mendorong ekonomi rakyat, pertanian sampai swasembada pangan,” tambah Prabowo seperti dilansir dari Antara.

Selain ke Grahadi, Prabowo telah melakukan rangkaian kegiatan, antara lain ke sejumlah pondok pesantren dan kiai di Situbondo, Madura dan lainnya.

Di akhir acara, Prabowo memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer. Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo.

Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalanan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jatim. [fik]

Baca juga:
Prabowo Bertemu Khofifah di Surabaya
Silaturahmi di Rumah Megawati Dinilai Menguatkan Wacana Duet Prabowo-Puan
VIDEO: Hangatnya Kebersamaan Kepala BIN Budi Gunawan Lebaran Bareng Keluarga Megawati
Sekjen Gerindra Soal Prabowo Bertemu Dua Kiai di Jatim: Tak Ada Perbincangan Politik
Bertemu Kiai Kholil As'ad dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini