Warga Bengkalis Temukan Koper Berisi 14 Kg Sabu dan Ekstasi dalam Plastik Besar

Kamis, 20 Juni 2019 10:00 Reporter : Abdullah Sani
Warga Bengkalis Temukan Koper Berisi 14 Kg Sabu dan Ekstasi dalam Plastik Besar Temuan narkoba di Bengkalis. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menemukan sabu sebanyak 14 bungkus dan ratusan butir ekstasi di pinggir jalan. Temuan itu dilaporkan ke kepala desa setempat kemudian diteruskan ke Polsek Bukit Batu.

"Jadi awalnya kami dapat informasi dari Kades Batang Duku, Pak Sapri. Dia menelepon Kapolsek Bukit Batu dan mengatakan ada masyarakat yang menemukan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi dalam koper," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada merdeka.com, Rabu (19/6).

Selanjutnya Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik langsung menuju ke lokasi penemuan, Selasa (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat tiba, polisi memastikan ada narkoba dalam koper warna coklat dan satu bungkus besar warna merah di Jalan Sudirman RT 02 RW 02 Dusun Pulai Bungkuk, Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu. Sabu itu diperkirakan seberat 14 kilogram.

"Selanjutnya sabu 14 bungkus dan pil ekstasi barang yang ditemukan tersebut dibawa ke Polsek Bukit Batu, bersama kepala desa dan saksi yang menemukan," jelas Yusup.

Sekitar Pukul 19.30 WIB, tim Mabes TiPid IV Bareskrim Narkoba Mabes Polri Tiba di Polsek Bukit Batu dan membuka koper dan serta satu bungkus besar disaksikan Kades Batang Duku Sapri serta Kasat Narkoba Polres Bengkalis.

"Jadi ada dua benda ditemukan, satu koper isinya sabu 14 bungkus, dan satu lagi sebungkus plastik merah berisi pil ekstasi. Belum dihitung jumlah pastinya," kata Yusup.

Kemudian polisi membuat serah terima barang bukti dari kepala desa kepada Mabes Polri. Temuan tersebut kemudian diselidiki untuk mengungkap keterkaitan peristiwa. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Pekanbaru
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini