KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Valentino Rossi ucapkan Dirgahayu Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2012 11:56 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
valentino rossi. reuters

Merdeka.com - Ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia datang dari pembalap MotoGP tim Ducati Marlboro Valentino Rossi. Dia menyampaikan ucapan Dirgahayu Indonesia lewat akun Twitter resminya, @ValeYellow46, hari ini.

The Doctor, julukan Rossi, hanya membalas kicauan akun @sahlzaky menyatakan tepat hari ini adalah perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Dia meminta pembalap bernomor start 46 itu menuliskan kata Dirgahayu Indonesia. Juara kelas puncak balap motor MotoGP sembilan kali itu langsung membalasnya dengan menulis Dirgahayu Indonesia.

Hal itu menjadi penting karena Indonesia adalah salah satu negara dengan basis penggemar Rossi terbanyak selain di Italia, tanah kelahirannya. Selain itu, jumlah penikmat MotoGP di tanah air terbesar di Asia Tenggara.

Namun sayang, prestasi Rossi dua tahun terakhir di tim Ducati jeblok. Dalam setiap seri balap dia kesulitan merangsek masuk ke posisi lima besar. Padahal rangka motor Ducati Desmosedici GP 11 sudah dibuat sesuai permintaan dia mirip dengan kuda besi pabrikan Jepang. Tetapi nyatanya The Doctor terlihat kesulitan menaklukkan tunggangannya terkenal liar itu.

Tahun ini Rossi memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Ducati. Dia lebih memilih kembali memuntir gas Yamaha YZR M-1 dan bakal bersanding dengan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha. Sementara sosok pengganti Vale di tim merah masih gelap sampai sekarang. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Merdeka
  2. HUT RI
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.