Usut aliran dana, polisi bidik dalang aksi makar

Selasa, 3 Januari 2017 14:01 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Usut aliran dana, polisi bidik dalang aksi makar Boy Rafli Amar. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian terus mendalami adanya dugaan kasus makar sebelum berlangsungnya aksi 2 Desember di Jakarta. Upaya yang dilakukan yakni membidik pemesan dugaan makar yang dilakukan pihak-pihak tertentu.

Kepolisian saat ini sudah menjerat beberapa nama seperti Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Hatta Taliwang, Sri Bintang sampai Jamran menjadi tersangka.

"Kami melihat apakah ini semacam pesanan. Karena ujaran kebencian yang disebarkan di medsos ingin dilihat dulu apakah ada kaitan dengan uang-uang kepada dia atau tidak," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat ditemui di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Selasa (3/1).

Belakangan terkuak bahwa ada sejumlah dana yang mengalir pada Jamran. Polisi menelusuri aliran itu hadir dari Gde Sardjana yang tak lain suami dari calon wakil gubernur DKI Jakarta Gde Sardjana.

"Ini masih di dalami ya, sudah diambil keterangannya masih berjalan," terang mantan Kapolda Banten itu.

Disingung jumlah saksi yang sudah diperiksa dia menyebut jumlahnya cukup banyak. Dan itu akan terus ditelusuri hasil dari pemeriksaan pada saksi itu.

"Cukup banyak ya, terutama berkaitan rekan mereka yang tersangkanya di tahan," terangnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini