Usai Sidang Paripurna Terakhir, Jokowi-JK Foto Bareng Kabinet Kerja

Kamis, 3 Oktober 2019 18:55 Reporter : Merdeka
Usai Sidang Paripurna Terakhir, Jokowi-JK Foto Bareng Kabinet Kerja Jokowi dan JK pimpin sidang kabinet paripurna. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ada yang berbeda dari sidang kabinet paripurna hari ini. Sidang kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta dihadiri Wapres Jusuf Kalla dan hampir seluruh menteri itu diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pasalnya, kali ini adalah sidang paripurna yang terakhir pada periode pertama pemerintahan Jokowi. Sehingga, para menteri kabinet kerja memanfaatkan momentum ini untuk berfoto bersama.

"Yang beda gini, biasanya habis sidang kabinet dan lain-lain, udah-udah aja. Tapi tadi kita berlama-lama dan sempat berfoto dulu dengan Pak Jokowi dan Pak JK," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/10).

Tak hanya berfoto bersama, Jokowi, JK dan menteri kabinet pun bersalam-salaman usai sidang paripurna. Rudiantara menyebut para menteri bersama Jokowi juga berbincang santai di Istana Negara.

"Semua menteri yang dalam ngobrol, makan makanan kecil, kacang garing. Ngobrol aja salam-salaman," ujarnya.

Meski masa kerja efektif tinggal beberapa hari lagi, Rudiantara mengaku dirinya akan menyelesaikan tugas-tugas yang belum diselesaikan. Dia pun optimistis bisa menyelesaikan tugas di Kemkominfo hingga Oktober mendatang.

"Iya dong, masih banyak. Kerjaan enggak boleh kendor," tegasnya.

Seperti diketahui, masa pemerintahan Jokowi-JK segera berakhir. Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wapres periode 2019-2024.

Usai pelantikan, Jokowi akan merombak jajaran menterinya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan terima kasih kepada para menteri kabinet kerja yang selama ini membantunya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna terakhir mengenai evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN 2020.

"Pertama, saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama," tutur Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (3/10).

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini