Usai hadiri kongres, Jokowi tengok penasihat PDIP di rumah sakit

Kamis, 9 April 2015 19:58 Reporter : Yulistyo Pratomo
Usai hadiri kongres, Jokowi tengok penasihat PDIP di rumah sakit Jokowi JK ke NTB. ©2015 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menengok anggota tim pemenangan dan perumus pidato kampanyenya, Cornelis Lay di Bali Royal Hospital (Bros). Cornelis terkena serangan jantung saat Megawati membacakan pidato di ruangan aula tertutup.

Sebelum tiba di rumah sakit tersebut, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sempat melakukan sterilisasi, terutama di lantai 4 tempat Cornelis dirawat. Kedatangannya hanya berlangsung 15 menit sebelum berangkat menuju Bandara Ngurah Rai dan melanjutkan kunjungan ke Donpu, Nusa Tenggara Barat.

jokowi jenguk cornelis lay

Seperti diketahui, Cornelis sempat dilarikan ke RSUP Sanglah karena sesak napas dan dipulangkan pagi tadi, Cornelis Lay kembali dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh dari tempat duduknya. Hal itu terjadi saat Ketua Umum PDIP Megawati berpidato.

Sekitar pukul 11.15 Wita, Kamis (9/4) saat Megawati membacakan pidato di ruangan aula tertutup, tiba-tiba penasihat PDIP itu terjatuh dari tempat duduknya. Bahkan Megawati sempat terdiam sejenak tatkala panitia langsung melarikan Cornelis Lay keluar daru ruangan.

"Iya benar pak, lagi pak Cornelis dibawa ke rumah sakit. Tapi sekarang dibawa ke Bali Royal Hospital (Bros)," kata salah sorang kader PDIP yang ikut keluar ruangan saat Cornelis dievakuasi.

Katanya, saat masuk sidang memang kondisi Cornelis sudah sempat goyah. "Masuk ruangan sudah terlihat lemah. Padahal baru nginap semalam di RSUP Sanglah," katanya. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini