Usai Bunuh Istri, Suami di Gresik Sempat Cium Kening Korban

Rabu, 29 Mei 2019 14:53 Reporter : Erwin Yohanes
Usai Bunuh Istri, Suami di Gresik Sempat Cium Kening Korban Rekonstruksi kasus pembunuhan di Gresik. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka Lutfi Dwi Hariyanto yang tega membunuh istrinya, Fisa Wuri Hermandani, mengaku sempat ingin bunuh diri setelah tahu korban tidak bernyawa. Namun niatan tersebut diurungkan lantaran mengetahui kedua anaknya menangis.

Hal itu disampaikan tersangka setelah selesai memperagakan 14 adegan dalam rekonstruksi di Perumahan Pesona Bukit Tanjung RT 18 RW 03 Blok E No. 38 Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

"Kalau istri dan saya meninggal, terus anak saya ikut siapa," kata Lutfi usai rekonstruksi, Rabu (29/5).

Dia mengatakan, setelah mengetahui istrinya tidak berdaya, dia masih sempat mencium keningnya sambil menyampaikan permintaan maaf. "Saya meminta maaf atas kesalahan yang telah saya lakukan," imbuh dia.

Atas perbuatan itu, Lutfi mengaku menyesal telah membunuh pendamping hidupnya. Dia akan menebus semua kesalahan yang telah dilakukan. "Untuk menebus kesalahan saya menyerahkan diri ke polisi," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Joko Suprianto menyampaikan, ada 14 adegan yang diperagakan tersangka. Selama rekonstruksi tidak ada kendala. "Tersangka kooperatif," kata Joko.

Sebelumnya, pembunuhan itu terjadi pada Minggu (26/5) siang. Namun petugas baru mengetahui malam hari saat adik korban melapor. Di hari itu juga tersangka menyerahkan diri ke Mapolsek Driyorejo didampingi kerabatnya.

Motif pembunuhan diduga masalah asmara. Ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka. Tersangka diduga mempunyai wanita idaman lain (WIL). Pasalnya, korban sempat mengetahui tersangka melakukan video call dengan perempuan lain. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Gresik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini