Tuntaskan 9 kasus besar, Kabareskrim seleksi 500 penyidik

Senin, 6 Juli 2015 14:06 Reporter : Supriatin
Tuntaskan 9 kasus besar, Kabareskrim seleksi 500 penyidik Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Bareskrim Polri saat ini sedang menangani 9 kasus besar yang butuh penanganan khusus. Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim khusus dengan jumlah 500 penyidik. Sebuah posko disiapkan untuk memantau kinerja para penyidik tersebut.

"Jadi saya akan buat posko penanganan itu, kita kontrol di dalam posko itu. Setiap hari akan ada evaluasi, sehingga tidak ada kasus yang mandek atau terseok-seok," ujar Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/7).

Mengenai kapan 9 kasus besar ini akan dinaikkan dalam proses penyidikan, Waseso mengatakan dirinya tidak mau terburu buru. Pihaknya sedang melengkapi bukti buktinya.

"Sudah mendekati penyidikan, kita tidak ingin serta merta gegabah, biar buktinya cukup dulu baru kita naikkan. Jadi jalannya mulus. Sebenarnya 9 kasus itu sudah bisa naik ke penyidikan," terangnya.

Dari 500 penyidik yang telah disiapkan, mantan Kapolda Gorontalo ini membeberkan bahwa pihaknya akan mengambil penyidik dari daerah dan beberapa dari Mabes Polri dengan catatan yang bersangkutan tidak memiliki beban kerja yang berat dari jabatannya. "Kan kita lihat penyidik di daerah yang beban tugas mereka tidak terlalu berat supaya tidak mengganggu proses," jelasnya lagi.

Waseso mengatakan, seleksi para penyidik itu dilakukan oleh dirinya dan penunjukan mereka akan ditetapkan melalui surat perintah kapolri. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kabareskrim
  2. Budi Waseso
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini