Tokoh Agama di Indonesia: Kami Bersama Selandia Baru Tolak Kekerasan!

Rabu, 20 Maret 2019 15:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tokoh Agama di Indonesia: Kami Bersama Selandia Baru Tolak Kekerasan! Tokoh Agama Kecam Tindakan Teror di Selandia Baru. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Para tokoh agama dan masyarakat sipil Indonesia mengecam aksi teror yang dilakukan pelaku penembakan di Selandia Baru. Aksi itu sangat berlawanan dengan ajaran dan moral semua agama dan kepercayaan.

"Kami juga percaya, tindakan ini adalah anti-manusia. Kami menyatakan kepada umat Islam yang saat ini menjadi sasaran teror di New Zealand itu: bahwa kami bersama kalian untuk menolak segala bentuk kekerasan," kata Komarudin Hidayat sebagai perwakilan para tokoh lintas agama di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Dia juga menjelaskan pandangan islamfobia dan senofobia pada orang asing berbahaya bagi manusia. Pihaknya juga mengecam pikiran-pikiran tersebut.

"Ajaran agama dan kepercayaan kami mendakwahkan cinta antar manusia dan hidup bersama secara damai," lanjut Komarudin.

Pihaknya mengecam dan menolak upaya upaya sebagian kalangan untuk menggunakan aksi teror untuk menyebarkan kebencian.

"Tindakan semacam itu selain tidak bermoral, tidak bertanggung-jawab, juga akan menciptakan lingkaran kebencian yang tiada habis-habisnya. Kami juga menolak aksi ini digunakan sebagai komoditas politik," ungkap Komarudin. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini