Tina Toon jadi Caleg: PDIP dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila

Rabu, 1 Agustus 2018 09:30 Reporter : Eko Prasetya
Tina Toon jadi Caleg: PDIP dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila Caleg artis PDIP. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Di usia yang baru 24 tahun, Tina Toon sudah terjun ke dunia politik lewat PDI Perjuangan. Mantan artis cilik ini akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2014 untuk Dapil Jakarta Utara.

Dara bernama lengkap Agustina Hermanto ini mengaku memilih PDI Perjuangan lantaran partai besutan Megawati Soekarnoputri itu konsisten dengan Pancasila.

"Karena PDI Perjuangan partai yang dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila. Karena lima Pancasila itu memang dasar negara kita," kata Tina di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (1/8).

Tina pun menjabarkan nilai-nilai dari setiap sila dalam Pancasila dengan sangat fasih. Dimulai dengan nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah dan Keadilan.

"Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Jadi semua orang punya hak berpolitik, semua orang juga punya hak untuk diperjuangkan," katanya.

Soal pilihan terjun ke politik, jebolan Magister Hukum Universitas Tarumanegara ini mengaku sudah merencanakannya sejak dulu. "Tetapi aku enggak tahu akan secepat ini sih," ujarnya.

Meski demikian, Tina mengakui terjun lebih awal di dunia politik justru lebih baik. Karena, dia bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

"Aku merasa sekarang milenial lagi di mana-mana. Di aplikasi online, semua milenial. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan," ujarnya.

Tina bahkan merasa passion-nya ada di politik, ketimbang dunia entertainment. Itu juga yang membuatnya lebih dulu di aktif di Taruna Merah Putih (TMP), salah satu sayap kepemudaan PDI Perjuangan, sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI.

"Sebetulnya Tina memang dari organisasi sayap (TMP), dari dulu sering ikut. Nah, ini lebih menjurus lagi," tuturnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini