Tiga ular piton bersembunyi di sungai, warga Ungaran resah

Sabtu, 4 November 2017 02:42 Reporter : Dian Ade Permana
Tiga ular piton bersembunyi di sungai, warga Ungaran resah Ular Piton. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Komunitas Ungaran Reptil melakukan survei di Sungai Kaliurip yang kabarnya menjadi tempat hidup tiga ular piton berukuran besar. Tiga ular tersebut diperkirakan berukuran hingga lima meter.

Menurut Budi Hariyadi, anggota Ungaran Reptil, keberadaan ular tersebut diketahui oleh warga dan pemancing. "Informasinya mereka melihat ular tersebut berada di sungai, kita akan berupaya untuk memancing agar ular tersebut keluar," jelasnya saat dihubungi, Jumat (3/11) malam.

Alur Sungai Kaliurip yang menjadi tempat hidup ular tersebut berada di wilayah Kampung Cemungsari, Kelurahan Bandarjo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Dijelaskan, waktu penangkapan ular tersebut belum bisa diprediksi karena menunggu keluar dari persembunyian.

"Kita hanya bisa menunggu biar keluar dengan sendirinya. Tapi juga kita upayakan agar tidak menganggu warga atau pemukiman yang dekat dengan sarang ular tersebut," kata Budi.

Menurutnya, meski belum ada laporan mengenai ular tersebut yang menyerang manusia, namun warga sudah merasa resah. Penyebabnya sudah ada informasi ular tersebut memangsa ternak warga.

Kabar mengenai tiga ular piton berukuran besar di Sungai Kaliurip tersebut sudah santer beberapa waktu belakangan ini. Beberapa pemancing menyatakan sudah pernah melihat ular tersebut, terutama saat malam hari. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini