Terjerat Utang, 2 Tukang Parkir Asal Palembang Begal Pengemudi Taksi Online

Sabtu, 27 Juni 2020 19:03 Reporter : Irwanto
Terjerat Utang, 2 Tukang Parkir Asal Palembang Begal Pengemudi Taksi Online Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus perampokan yang dialami pengemudi taksi online kembali terjadi di Palembang. Felix (39) mengalami luka tusuk dan mobilnya dibawa kabur pelaku.

Peristiwa itu terjadi saat korban menjemput kedua pelaku menggunakan mobil Daihatsu Xenia nomor polisi BG 1397 OD di Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Jumat (26/6) pukul 23.30 WIB. Keduanya minta diantar ke sekitar Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang

Mereka duduk di belakang sopir. Hampir tiba di tempat tujuan, salah satu pelaku meminta korban berhenti. Tanpa diduga, pelaku memukul kepala korban dari belakang.

Korban melawan dan akhirnya berhasil melarikan diri. Sementara kedua pelaku langsung membawa kabur mobil korban.

Kemudian, korban menghubungi rekan-rekan seprofesi dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan sebelum melapor ke polisi.

Tak butuh lama, tim Tekab Polrestabes Palembang dan Polsek Sukarami meringkus kedua pelaku, Naufal Syakir (24) dan Riko Hidayat (19) berikut mobil korban. Mereka menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukarami Palembang.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengungkapkan, kedua pelaku yang bekerja sebagai tukang parkir itu nekat merampok karena terjerat utang sebesar Rp2,5 juta. Mereka berdalih baru pertama kali melakukan aksi begal.

"Kedua tersangka sudah ditangkap dini hari tadi, mereka masih diperiksa di Mapolres Sukarami," ungkap Nuryono, Sabtu (27/6).

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman tujuh tahun penjara. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Motor
  3. Perampokan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini