Terawan Copot Achmad Yurianto Sebagai Dirjen P2P Kemenkes

Jumat, 23 Oktober 2020 18:19 Reporter : Ahda Bayhaqi, Muhammad Genantan Saputra
Terawan Copot Achmad Yurianto Sebagai Dirjen P2P Kemenkes Konpers terkait vaksin Covid-19. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Achmad Yurianto dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan. Yurianto ditunjuk sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Atas jabatan barunya, Achmad Yurianto kemudian dilantik Terawan untuk jabatan barunya. Pelantikan dilakukan di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (23/10). Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Terawan mengatakan, pencopotan Yurianto dari Dirjen P2P Kemenkes merupakan rotasi jabatan biasa. Rotasi itu hanya untuk pembenahan dan pemantapan organisasi untuk peningkatan kinerja.

"Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," kata Terawan dalam siaran pers, Jumat (23/10).

Terawan berhadap Yurianto melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta agar semua kinerja baik yang telah ditorehkan selama menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bisa diteruskan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi Kementerian Kesehatan.

Menurut Terawan, dengan jabatan baru Yurianto bisa terus berinovasi memberikan kemudahan akses layanan kesehatan khususnya layanan digital di tengah pandemi.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara selama ini melaksanakan tugas sebagai Dirjen P2P dengan baik dan semoga pengalaman selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat baru," kata Terawan. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini