Tentukan ada pelanggaran atau tidak, Polri serahkan hasil forensik ke BEI

Jumat, 19 Januari 2018 15:32 Reporter : Ronald
Tentukan ada pelanggaran atau tidak, Polri serahkan hasil forensik ke BEI Atap Gedung Bursa Efek Indonesia ambruk. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pihak kepolisian akan menyerahkan hasil laboratorium forensik atas robohnya mezanin Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Nantinya, dari hasil itu pihak gedung yang akan menyatakan apakah adanya pelanggaran atau tidak.

"Setelah labfor selesai itu sudah nyatakan selesai penyelidikan. Oleh sebab itu kemari belum bisa full digunakan tower II, tenant belum bisa masuk tetapi bukan ranah polisi, itu ranah dari building manajemen. Hasilnya masih tunggu. Kita melihat apakah logamnya korupsi atau tidak dan segala macam harus ditentukan di labfor," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Untuk hasil laboratorium, Setyo belum dapat memastikan kapan akan selesai. "Tergantung kalau gampang cepat, kalau enggak ya lama. Kita akan konfirmasi ahli dengan lain," ujarnya.

Sementara itu, Setyo belum dapat berandai-andai apakah pengelola gedung dapat ikut dijerat juga atau tidak. Yang mana puluhan orang terluka atas kejadian itu.

"Nanti, itu tahap berikutnya," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini