KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Temui ketua KPK, ini yang dilaporkan Kapolri soal kasus Novel

Senin, 19 Juni 2017 17:11 Reporter : Nur Habibie
Kapolri di KPK. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melaporkan hasil progres penyidikan terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kedatangan Tito sekaligus mengklarifikasi ucapan Novel yang menyebut ada Jenderal di balik kasus penyiraman tersebut.

Kapolri diterima langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. Ke KPK, Tito ditemani oleh sejumlah petinggi Polri termasuk penyidik yang menangani perkara Novel.

"Jadi kehadiran kami dari Polri, Kabareskrim, PMJ (Polda Metro Jaya), dan tim penyidik ke KPK kami sudah melakukan koordinasi dengan pak ketua, yang intinya kami ingin membahas progres penyidikan penganiayaan terhadap Novel," kata Tito di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Lebih lanjut, Tito menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 56 orang saksi yang diperiksa untuk memberikan keterangan pada saat kejadian penyiraman air keras itu berlangsung.

"Tadi tim sudah jelaskan, ada 56 saksi yang sudah diperiksa, kita juga akan periksa saksi yang diduga melihat pada saat kejadian, kemarin-kemarin kan sudah banyak saksi yang diperiksa sebelum kejadian, nah tapi ini pada saat kejadian," ujarnya.

Namun, Tito enggan memberi tahu siapa-siapa saja saksi tersebut yang melihat saat kejadian berlangsung.

"Tapi kita tidak bisa kasih tahu siapa saksinya. Kalau ini saksi yang melihat saat kejadian. Jadi saksi mengetahui tipelogi bagaimana postur, ciri-ciri pelaku," ucapnya. [rnd]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.