Sudah Dua Kali Apotek Senopati Ditabrak Mobil

Minggu, 27 Oktober 2019 15:27 Reporter : Merdeka
Sudah Dua Kali Apotek Senopati Ditabrak Mobil Lokasi Tabrakan Apotek Senopati. ©2019 Merdeka.com/Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Apotek Senopati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jadi sasaran kecelakaan yang menelan korban jiwa. Sekuriti apotek, Asep Kamil (50) meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi, pada Minggu (30/10). Warga sekitar Andy Hasan (45) menuturkan, kecelakaan semacam ini bukan kali pertama terjadi.

"Tahun ini saja sudah dua kali mobil masuk ke Apotek situ. Saya lupa persisnya kemarin itu pada bulan apa," ucap dia saat ditemui Liputan6.com, Minggu (27/10).

Andy Hasan adalah pemilik warung kelontong yang berada di dekat Apotek Senopati. Jarak antara Apotek dengan warung miliknya hanya sekitar 50 meter.

Menurut Andy, kondisi di ruas jalan Gunawarman memang minim penerangan dan rambu-rambu lalulintas. Dia juga mempunyai pengalaman buruk saat melintasi jalan tersebut.

"Kami saja yang mengendarai saat kondisi fit dan tidak mabuk pernah mau nyusruk juga waktu kecepatan 80 kilometer/jam. Gimana yang dalam keadaan mabuk," ucap dia.

Sebelumnya, sebuah mobil yang dikendarai seorang mahasiswi berisial PKH (21) menabrak bangunan apotek di Jalan Senopati Raya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (30/10). Akibatnya satpam apotek bernama Asep Kamil (50) meninggal.

"Pelaku melaju dari arah selatan ke utara sesampainya di pertigaan depan Apotek Senopati tidak bisa mengendalikan kendaraannya menabrak trotoar selanjutnya kendaraan tetap melaju ke depan menabrak Apotek Senopati," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Fahri dalam keterangan, Minggu (27/10).

"Jenazah dibawa Ke Rumah Sakit Fatmawati," ucap dia.

Hingga saat ini Polisi masih memeriksa pengemudi yang menabrak apotek Senopati. "Masih dalam pemeriksaan termasuk dua orang saksi yaitu dua temannya yang ikut menumpang," kata Fahri.

Fahri menjelaskan, salah seorang teman korban yang ikut menumpang mengakui, mereka baru saja pulang dari sebuah bar yang ada di Jakarta Selatan. Namun, Fahri belum bisa memastikan apakah pengemudi berkendara dalam keadaan mabuk atau tidak.

"Berdasarkan keterangan saksi temannya tersebut, memang baru pulang dari salah satu bar yang ada di Gunawarman. Tapi penyidik masih mendalami keterangan saksi tersebut dan alat bukti yang lain," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Apotek Senopati
  2. Kecelakaan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini