Sri HB X Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Persebaran Virus Corona

Senin, 30 Maret 2020 20:50 Reporter : Purnomo Edi
Sri HB X Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Persebaran Virus Corona Sultan Hamengku Buwono X. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta kepada Presiden Jokowi untuk membuka data wilayah di Indonesia yang sudah ditetapkan menjadi zona merah terkait persebaran virus Corona.

Sultan HB X berharap agar dengan dibukanya data zona merah ini membuat pemimpin di daerah bisa mengantisipasi kedatangan perantau dari daerah zona merah tersebut.

"Saya sampaikan ke Presiden kota mana daerah mana yang zona merah. Supaya kami ini masyarakat yang mau pergi maupun akan datang dari awal sudah bisa diantisipasi kalau dia dari wilayah merah," ujar Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY, Senin (30/3).

Sultan HB X menjabarkan karena tak adanya keterbukaan informasi tentang daerah zona merah ini masyarakat dan pemangku daerah minim informasi. Sehingga hanya tahu jika zona merah adalah Jakarta saja.

"Tapi kan tidak pernah mau pemerintah menjawab itu mana saja. Sedangkan bagi kami itu untuk menyusun kebijakan itu. Sehingga kerena (itu) tidak ada Gubernur se-Jawa itu mengatakan kami tidak mau menerima pendatang, itu tidak ada," ucap Sultan HB X.

Baca Selanjutnya: Sultan HB X menyebut dengan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini