Setkab: Mudah-mudahan 2021, Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Jumat, 1 Januari 2021 13:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Setkab: Mudah-mudahan 2021, Pandemi Covid-19 Segera Berakhir Pramono Anung. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo yakin tahun 2021 akan lebih baik dari 2020. Dia pun optimis masyarakat Indonesia akan terus berkarya dan produktif untuk mencapai hal positif di 2021.

"Selamat menghadapi tahun 2021. Selamat berkarya hal produktif, hal yang positif di tahun 2021," kata Pramono dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (1/1).

Dia berharap masyarakat tetap optimis. Sebab Indonesia telah belajar banyak dari pandemi yang terjadi di sepanjang tahun 2020 tersebut. Pramono menjelaskan, dengan ditemukan vaksin Covid-19 akan menjadi harapan untuk dapat segera keluar dari pandemi.

"Mudah-mudahan tahun 2021, dengan telah diketemukan vaksin, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dunia segera normal kembali, dan kita menghadapi tahun 2021 tetap harus dengan optimisme," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi di tahun 2021 ini

“Memasuki tahun 2021, saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi,” ujarnya dalam sambutan menyambut tahun 2021, Kamis (31/12), yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Di tengah pandemi yang melanda,Jokowi menjelaskan Indonesia tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan, serta mampu beradaptasi dengan cara baru. Hal tersebut agar wabah ini bisa diatasi dan permasalahan perekonomian bisa diselesaikan satu demi satu. Pemulihan perekonomian juga kata Jokowi telah mulai terasa di kuartal ketiga dan keempat tahun 2020.

“Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan, sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik,” ujarnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini