Saat Iming-Iming Rp1 M ke Bharada E, Ferdy Sambo Tunjukkan Uang Dolar dalam Amplop

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:01 Reporter : Ronald
Saat Iming-Iming Rp1 M ke Bharada E, Ferdy Sambo Tunjukkan Uang Dolar dalam Amplop Irjen Ferdy Sambo Usai Jalani Pemeriksaan. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanan

Merdeka.com - Mantan kuasa hukum Bharada E alias Richard Eliezer, Deolipa Yumara menyebutkan, kalau E telah memberikan keterangan prihal uang sebesar Rp1 miliar di dalam Berita Acara Penyidik atau BAP. Uang itu dijanjikan diberikan Irjen Ferdy Sambo kepada E.

Deolipa menyebutkan upaya pemberian uang itu dilakukan Ferdy Sambo disaksikan oleh istrinya PC atau Putri Candrawati.

"FS di hadapan Putri, ada di BAP. Tanya saja Boerhanuddin (eks kuasa hukum Bharada E)," kata Deolipa di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Namun, uang itu hanya diperlihatkan saja belum diberikan kepada Bharada E. Selain kepada Bharada E, mantan Kadiv Propam itu dan PC juga disebut menjanjikan uang masing-masing Rp500 juta kepada tersangka KM alias Kuwat.

"Uang ada dollar. Namanya janji-janji, (Ferdy Sambo) ngomongnya Rp1 miliar, tapi kan kita nggak tahu di dalamnya (jumlahnya). Makanya itu 303 dollaran kayaknya. Dalam amplop," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, kembali mengungkap pengakuan kliennya seputar peristiwa penembakan yang membuat Brigadir J meninggal dunia. Setelah mengungkap adanya perintah dari Ferdy Sambo terhadap Bharada E, Deolipa kembali membongkar cerita lain.

Menurutnya, Ferdy Sambo menjanjikan uang untuk kliennya. Janji itu disampaikan Ferdy usai peristiwa penembakan.

Misalnya ada iming-iming uang, iming-iming uang setelah terjadinya peristiwa pidana. Bukan sebelumnya," ujar Deolipa seperti dikutip dari akun Youtube Liputan6 SCTV, Rabu (10/8).

Namun janji tersebut tidak direalisasikan. "Uangnya tidak dikasih, dijanjikan saja," tambahnya.

[rhm]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini