Ribuan Pekerja Hero Supermarket Demo Tolak Pemecatan Sepihak

Jumat, 11 Januari 2019 13:31 Reporter : Kirom
Ribuan Pekerja Hero Supermarket Demo Tolak Pemecatan Sepihak Demo pekerja Hero. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Ribuan pekerja dari Serikat Pekerja Hero Supermarket (SPHS) menyampaikan aspirasinya di depan kantor pusat Hero Supermarket jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (11/1).

Para pekerja jaringan supermarket ini, mendemo kebijakan manajemen Hero yang telah melakukan pelanggaran ketenagakerjaan. Pihak Hero dinilai telah melakukan PHK sepihak kepada puluhan karyawan.

Pantauan di lokasi, ribuan pekerja berseragam merah yang berasal dari sejumlah daerah ini menyampaikan aspirasinya di depan Giant Supermarket Bintaro. Aksi ini dilakukan menyusul pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap 75 karyawan PT Hero pada 19 gerai di seluruh Indonesia.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia, Mirah Sumirat meminta pihak manajemen Hero bisa memenuhi tuntutan para peserta unjuk rasa, terkait beberapa hal mengenai ketenagakerjaan.

"Yang pertama, pekerja yang di PHK untuk dipekerjakan kembali, yang kedua pecat oknum supermarket yang mencoba memecah belah SPHS, yang ketiga jika ada sesuatu harus berunding dengan SPHS," katanya di hadapan ribuan massa aksi.

Dalam orasinya, mereka menuntut pihak manajemen menemui pekerja untuk memenuhi keinginan karyawan.

"Kita salat dulu, kita tak akan berhenti untuk berdemo, sebelum permintaan kita dipenuhi," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Buruh
  2. Demo
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini