Profil Aminuddin Ma'ruf, Stafsus Milenial Jokowi Dituding Kumpulkan Relawan di GBK

Rabu, 30 November 2022 09:08 Reporter : Supriatin
Profil Aminuddin Ma'ruf, Stafsus Milenial Jokowi Dituding Kumpulkan Relawan di GBK Stafsus Milenial Jokowi Aminuddin Ma'ruf. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11) menuai polemik. Acara tersebut dianggap menjebak Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal capres Pilpres 2024.

Acara relawan Jokowi itu dipimpin Aminuddin Ma'ruf, selaku ketua panitia Gerakan Nusantara Bersatu. Ribuan orang menghadiri acara tersebut.

PDI Perjuangan menuding Aminuddin Ma'ruf memobilisasi massa untuk meramaikan acara Nusantara Bersatu. Sebagian peserta yang hadir disebut bukan murni relawan Jokowi.

"Emang itu relawan Jokowi? Setahu saya itu orang dari pesantren dari pengajian yang dimobilisasi oleh Aminuddin," kata politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus, Selasa (28/11).

Jokowi menghadiri langsung acara Nusantara Bersatu. Kepada relawan, Jokowi meminta untuk memilih pemimpin berambut putih dengan kerutan di wajah pada Pilpres 2024.

"Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua," kata Jokowi.

2 dari 2 halaman

Profil Aminuddin Maruf

Aminuddin Ma'ruf merupakan staf khusus Presiden Jokowi dari kalangan milenial untuk periode 2019 sampai 2024. Dia mendapat tugas berkaitan dengan Pesantren, Mahasiswa, dan Komunitas Desa.

Aminuddin Ma'ruf merupakan putra Karawang, Jawa Barat, kelahiran 27 Juli 1986. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2017, terpilih di Kongres Jambi.

Usai menjadi Ketua PMII, Aminuddin Ma'ruf menjabat sebagai sekretaris jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) dalam pemilihan umum Presiden Indonesia 2019.

Pria berkaca mata ini menyelesaikan studi strata 1 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan S2 di Universitas Trisakti. [tin]

Baca juga:
Relawan Minta Jokowi 3 Periode, Politisi PDIP: Urusan Mereka, Bukan Urusan Kita
Relawan Gaungkan Jokowi 3 Periode, Gerindra: Selama Itu Wacana Tak Masalah
Relawan Ajak Jokowi Tempur, PKS: Kasihan Presiden Dengar Pernyataan Toxic
Gerindra soal Relawan Jokowi Minta Tempur: Kepala Harus Dingin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini