Prediksi WHO akan Muncul Varian Baru, Jokowi Minta Patuhi Prokes & Percepat Vaksinasi

Senin, 26 Juli 2021 12:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Prediksi WHO akan Muncul Varian Baru, Jokowi Minta Patuhi Prokes & Percepat Vaksinasi Jokowi Lepas Atlet Menuju Olimpiade Tokyo 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Malah, kata dia, WHO telah memperkirakan akan muncul varian virus baru sehingga pandemi akan lebih panjang.

"Sebagaimana kita ketahui sampai saat ini pandemi belum juga berakhir, bahkan beberapa hari yang lalu WHO menyampaikan diperkirakan akan muncul lagi varian-varian baru dan hal itu bisa menyebabkan pandemi akan lebih panjang dari yang kita perkirakan," kata Jokowi saat memberikan arahan di milad ke-46 MUI dalam siaran virtual, Senin (26/7).

Walaupun demikian ,Jokowi yakin dengan doa para ulama serta ikhtiar, Indonesia mampu melewati ujian yang saat ini dialami. Selain itu, kuncinya dua yaitu patuhi protokol kesehatan dan melakukan percepatan vaksinasi.

"Kuncinya ada dua:pertama kita harus selalu patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan yang kedua ada kecepatan vaksinasi untuk terwujudnya kekebalan komunal," bebernya.

Dia pun berharap MUI mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk mengajak umat mematuhi protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar rumah. Serta memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksin.

"Bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita, melindungi kerabat dan sesama," bebernya.

[eko]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini