Politikus Gerindra Kaget Lihat Kantor Facebook dan Instagram Hanya Sewa Ruangan Kecil

Jumat, 14 Juni 2019 17:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
Politikus Gerindra Kaget Lihat Kantor Facebook dan Instagram Hanya Sewa Ruangan Kecil Andre Rosiade Sambangi Kantor Instagram. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade tercengang melihat kantor media sosial Facebook dan Instagram yang hanya menyewa ruangan kecil. Hal itu disampaikan saat berusaha mengklarifikasi pemblokiran akun Instagram pribadinya.

"Ternyata ini yang harus diketahui oleh publik bahwa FB di Indonesia hanya menyewa kantor kecil ditunggu oleh seorang security, namanya Fadli," ujarnya di Capital Place, Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Andre mengeluhkan pelayanan Facebook dan Instagram. Sebab saat berusaha mengklarifikasi, dia tak bisa menemui pihak terkait.

Andre hanya diberikan kartu berisi alamat pengaduan secara online. Menurutnya, itu menunjukkan perusahaan asing hanya fokus mencari keuntungan tanpa memberikan layanan setimpal. Termasuk pembukaan lapangan kerja.

"Bisnis triliunan di Indonesia seperti FB tidak memberi manfaat bagi bangsa dan negara, kalau kantornya saja hanya space kecil yang dijaga security tentu coba penyerapan lapangan kerja gimana," ujarnya.

Jubir BPN Prabowo-Sandiaga ini lantas mempertanyakan kewajiban FB membayar pajak pada negara selama beroperasi di Indonesia. Sementara, kantor operasionalnya tak sebesar operasi media sosialnya. Karenanya, Andre menyarankan Komisi I DPR RI untuk menelusuri itu

"Kami minta pemerintah menkominfo dan komisi 1 DPR RI segera telusuri ini l," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Instagram
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini