Polisi Tembak Mati Kurir 2 Kg Sabu di Deli Serdang

Selasa, 12 Januari 2021 14:21 Reporter : Yan Muhardiansyah
Polisi Tembak Mati Kurir 2 Kg Sabu di Deli Serdang Ilustrasi Penembakan Senjata Api. Liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi menembak mati seorang kurir narkotika di Deli Serdang. Dari tangannya, disita 2 Kg sabu-sabu yang dibawa dari Aceh. Kurir sabu yang ditembak mati diidentifikasi sebagai Eri Edi (47), warga Lhokseumawe, Aceh. Dia disergap petugas Polsek Patumbak di kawasan Jalan Binjai-Medan, Sunggal, Deli Serdang, Minggu (10/1) pagi.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan, tersangka melakukan perlawanan setelah ditangkap.

"Tersangka merusak borgol dan melawan petugas hingga terluka di tangan kanan. Karena itu, petugas memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka," kata, Selasa (12/1).

Dia memaparkan, awalnya petugas mendapatkan informasi mengenai adanya pengiriman sabu dari Aceh menuju Medan. Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza langsung memimpin penyelidikan dan bergerak ke kawasan Hinai, Langkat.

Petugas akhirnya mengetahui terduga pelaku menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA. Pengejaran pun dilakukan. Bus dihentikan di kawasan Jalan Medan-Binjai Km 11,5, Sunggal, Deli Serdang.

Pada awal penggeledahan, petugas tidak menemukan narkotika. "Tim kembali melakukan pemeriksaan di sekitar bangku tersangka, dan ditemukan 2 kantong plastik berisi 2 Kg sabu-sabu," jelas Irsan.

Pengembangan dilakukan untuk mencari pemesan sabu-sabu yang disebut berada di kawasan Sei Mencirim, Sunggal, Deli Serdang. "Saat itulah tersangka merusak borgol dan melawan Bripda Rejeki Banurea hingga terluka. Petugas terpaksa menembak tersangka dan mengenai bagian dadanya hingga tewas," tutup Irsan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini