Polisi Sebut Persiapan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani Sesuai Protokol Kesehatan

Sabtu, 28 November 2020 05:02 Reporter : Kirom
Polisi Sebut Persiapan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani Sesuai Protokol Kesehatan Penerapan Prokes Untuk Kegiatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailan. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/11).

Ade memastikan agar pelaksanaan haul di pondok pesantren asuhan KH Uci Turtusi atau Abuya Uci itu berjalan sesuai dengan ketetapan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Prinsipnya kami tidak melarang acara keagamaan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni tidak menimbulkan kerumunan," ujar Ade di Pontren Al Istiqlaliyah, Cilongok, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/11).

Dia juga mengapresiasi Abuya Uci yang akan menyelenggarakan kegiatan haul secara virtual. Sehingga para jemaah yang dapat hadir langsung pada acara itu dibatasi. Hal itu agar pelaksanaan protokol kesehatan dapat dilaksanakan.

Ade juga mengimbau agar jemaah tidak perlu hadir atau datang langsung ke pondok pesantren asuhan Abuya Uci. Sebab, kata Ade, acara haul dapat diikuti secara virtual melalui kanal media sosial dan disiarkan langsung salah satu televisi.

"Langkah ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan," terang Ade.

Menurutnya, kegiatan haul virtual itu itu merupakan bentuk teladan alim ulama yang dapat menjadi contoh masyarakat banyak.

"Teladan ini adalah pelajaran yang harus kita sama-sama jadikan contoh untuk selalu menaati protokol kesehatan," kata dia. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Protokol Kesehatan
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini