Polisi Bekuk Kelompok Gengster 'Jakarta' di Bekasi Usai Beraksi di Harapan Mulya

Jumat, 4 Januari 2019 15:16 Reporter : Adi Nugroho
Polisi Bekuk Kelompok Gengster 'Jakarta' di Bekasi Usai Beraksi di Harapan Mulya Kelompok Gengster Jakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Aparat Polres Metro Bekasi Kota meringkus delapan pemuda yang tergabung dalam kelompok gengster ' Jakarta'. Mereka terlibat aksi pembegalan sadis di wilayah setempat.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, mengatakan delapan tersangka yang telah ditangkap adalah HS (16), MDS (16), MZ (16), DF (16), A (17), David Ramadhan (19), Y (16), Nurdin (20).

"Kami masih memburu satu tersangka lain berinisial N alias Black," kata Eka di Bekasi, Jumat (4/12).

Eka mengatakan, terakhir gengster ini beraksi di Jalan Pengeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Korbannya, Hadi Suryadi mengalami luka bacok di kepala dan punggung.

"Korban sampai sekarang masih menjalani perawatan intensif," ujar Eka.

Peristiwa pembegalan bermula ketika korban hendak mencari makan di kawasan Summarecon. Sampai di lokasi, para tersangka menunggangi empat sepeda motor melakukan mengadangan.

"Korban dibacok, lalu sepeda motornya dirampas, kemudian melarikan diri," ujar Eka.

Ia mengatakan, para tersangka dibekuk di daerah persembunyiannya di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan tak lama setelah kejadian. Polisi berhasil mengidentifikasi usai melakukan penyelidikan dari lokasi kejadian.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang perampokan. Ancamannya hukuman penjara selama 12 tahun. Adapun barang bukti disita berupa sembilan HP, 6 sepeda motor, samurai, parang, dan celurit panjang. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Begal Motor
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini