Polisi Amankan Peserta dan Penonton Balap Liar Subuh di Prambanan

Minggu, 10 April 2022 23:32 Reporter : Arie Sunaryo
Polisi Amankan Peserta dan Penonton Balap Liar Subuh di Prambanan 175 Motor diamankan saat Balap Liar Subuh di Prambanan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Klaten, Jawa Tengah, mengamankan 175 sepeda motor yang terlibat balap liar di Simpang 3 SGM, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Minggu (10/4).

Penindakan balap liar ini dilakukan tim Patroli Subuh yang dibentuk Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo guna mengamankan bulan suci Ramadan 1443 H. Tim ini setiap hari melakukan patroli di jam-jam setelah waktu makan sahur. Pada jam-jam tersebut banyak potensi gangguan keamanan seperti balap liar, bentrok antar kelompok pemuda maupun mercon.

"Hari ini tim menerima laporan adanya balap liar. Kegiatan para remaja ini sangat dikeluhkan masyarakat sekitar maupun pengendara yang melintas, karena menggangu kenyamanan dan juga membahayakan," ujar Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah.

Abdillah menjelaskan, tim yang awalnya melakukan patroli di seputaran Kota Klaten langsung diarahkan menuju wilayah Prambanan begitu mendapat laporan masyarakat. Hasilnya tim menemukan rombongan pemuda yang sedang melaksanakan balap liar.

"Selain para pembalap liar, terdapat juga kelompok pemotor yang menonton aksi balap liar tersebut. Total ada 175 motor yang diamankan dan dibawa ke Polres Klaten," katanya.

Terhadap mereka, semuanya diberikan penindakan tilang. Bagi yang kendaraannya disita dan akan mengambil kendaraannya, selain membayar tilang, pemilik kendaraan juga diwajibkan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan standar.

"Patroli subuh akan terus dilakukan Polres Klaten untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga khususnya di bulan Ramadan," ucapnya.

Abdillah mengajak masyarakat khususnya para pemotor untuk ikut menjaga kesucian serta kenyamanan di bulan Ramadan dengan melakukan hal-hal positif.

"Jangan lagi melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat. Polres Klaten akan 24 jam memantau wilayah dan berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran," pesannya. [noe]

Baca juga:
Marak Tawuran-Balap Liar, Wali Kota Makassar Tekankan Orang Tua Jaga Anak
Pebalap Liar di Bulukumba Dihukum Mengaji dan Diberi Sembako
Sembilan Pelaku Tawuran dan Balap Liar di Tangsel Digiring Jalan Jongkok
Ini Penampakan Ratusan Motor Balap Liar Ramadan di Makassar
Tidak Lagi Balapan Liar, Remaja di Bekasi Gelar Balap Lari
Balap Liar Setelah Sahur, Pemuda Tewas Usai Motor Tabrak Pasutri yang Melintas

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Balap Liar
  3. Ragam Konten
  4. Klaten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini