PKS Desak Pemerintah Evakuasi WNI di Wuhan

Kamis, 30 Januari 2020 07:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKS Desak Pemerintah Evakuasi WNI di Wuhan Sohibul ke TPS. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman minta pemerintah berperan aktif untuk melindungi warga negara Indonesia (WNI) dari virus corona. Terlebih, bila ada WNI yang belum dievakuasi dari Wuhan, China.

"Saya kira kita sama-sama sepakat bahwa menyelamatkan WNI adalah kewajiban pertama dari pemerintah untuk bagaimana WN kita di sana itu terjamin tidak kena virus. Tentu dalam hal ini harus ada aksi nyata dari pemerintah," katanya di DPP NasDem, Rabu, Jakarta, Rabu (30/1).

Maka dari itu, PKS berharap pemerintah langsung melakukan aksi untuk menyelamatkan WNI di Wuhan dan bila perlu segera dievakuasi. Menurutnya, nyawa seseorang adalah hal utama.

"Apakah ke Indonesia atau tempat lain di sana. Tetapi pemerintah harus betul-betul, kan ini sebuah prioritas. Karena kematian seorang warga negara adalah dosa besar, makanya harus diberi perhatian luar biasa," ujarnya.

Kemudian, Sohibul meminta pemerintah aktif melakukan pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia.

"Saya kira ini harus membuat satu prosedur yang tegas dan clear bagaimana mencegah penyebaran itu melalui wisatawan atau pun hal lain," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini