Pimpinan DPRD Depok & Sopir Truk yang Diminta Push Up akan Mediasi Pekan Depan

Sabtu, 24 September 2022 19:26 Reporter : Merdeka
Pimpinan DPRD Depok & Sopir Truk yang Diminta Push Up akan Mediasi Pekan Depan Video diduga anggota Dewan Kota Depok menghukum sopir truk. ©2022 Instagram/infodepok_id

Merdeka.com - Satreskrim Polres Metro Depok memfasilitasi mediasi antara Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri dengan Ahmad Misbah (34), sopir truk yang disuruh push up dan berguling di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan, kedua belah pihak berencana menggadakan pertemuan pada Senin, 26 September 2022.

"Mereka sudah ada komunikasi dan kemudian mereka sudah sampaikan kepada penyidik bahwa kedua belah pihak telah menyampaikan bahwa hari Senin akan datang ke polres untuk menyelesaikannya," kata dia kepada wartawan, Sabtu (24/9).

Zulpan menerangkan, laporan dugaan penganiayaan sopir truk sedang ditangani Satreskrim Polres Metro Depok. Polisi akan mengedepankan pendekatan restorative justice.

Diketahui, pendekatan ini memang diatur dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 08 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif.

"Prinsipnya jika sudah ada kesepakatan damai akan difasilitasi melalui mekanisme restorative justice," ucap Zulpan.

Warga di Jalan Raya Krukut, Limo mengaku sudah lama resah lantaran banyak truk yang melintas. Padahal di jalur tersebut terdapat pipa gas yang tidak dapat dilintasi oleh kendaraan dengan tinggi tertentu.

Namun truk masih sering saja lewat walaupun sudah dipasang portal. Warga khawatir jika pipa gas tersebut tersenggol bisa berakibat fatal.

Karena kesal dan tidak digubris, maka warga pun melapor pada anggota dewan. Kemarin, anggota DPRD Depok Tajudin Tabri memarahi sopir truk dan meminta sopir push up kemudian berguling. Videonya tersebar di sosial media dan viral.

2 dari 2 halaman

Dalam rekaman video yang beredar, Tajudin menyuruh sopir push up dan kakinya mengenai kepala sopir.

“Guling-guling nggak, guling-guling, cepat,” kata Tajudin seperti di rekaman video beredar, Jumat (23/9).

Rekaman video tersebut viral di akun @depok24jam. Komentar warganet pun banyak yang mencibir tindakan Tajudin.

Tajudin mengaku emosi ketika memarahi sopir truk tersebut. Dia pun meminta maaf atas tindakannya.

“Saya ingin mengklarifikasi kejadian tadi karena memang viral ya, saya secara pribadi terutama kejadian itu karena di luar batas kemampuan atau kontrol saya,” ungkapnya.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Baca juga:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini