Pimpinan DPR Akan Rapat Bersama Setneg Bahas Persiapan Pelantikan Presiden

Selasa, 8 Oktober 2019 15:04 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Pimpinan DPR Akan Rapat Bersama Setneg Bahas Persiapan Pelantikan Presiden Aziz Syamsuddin. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Pimpinan DPR akan mengadakan rapat untuk membahas rencana demonstrasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang. Rapat akan dihadiri oleh jajaran Sekretariat Negara (Setneg).

"Dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat teknis dengan para Sekretariat Negara untuk melakukan pembahasan dan menunggu arahan dari Bu Puan" Ujar Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin di Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Politikus Golkar itu juga menyampaikan bahwa pertemuan yang dihadiri seluruh pimpinan seperti Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad, dan Puan Maharani akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Saya sendiri, dan Ibu Puan yang memimpin untuk melakukan pembahasan secara awal. Nanti dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasan itu" tambahnya

Diberitakan sebelumnya, persiapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan di kediaman pribadi Joko Widodo, Sumber, Banjarsari, Solo. Dengan meningkatkan pengamanan di sekitar kediaman. Selain polisi, pengamanan juga melibatkan personel dari TNI.

"Pengamanan memang kita perketat menjelang pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Maruf Amin. Antara lain dengan patroli bersama TNI," ujar Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Senin (7/10).

Patroli akan dilakukan oleh anggota Brimob menggunakan sepeda motor. Pengamanan juga diberlakukan di objek vital lainnya seperti Kantor KPU Solo dan Kantor Bawaslu Solo. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini