Perempuan Sm Ditetapkan Tersangka Karena Bawa Kabur Pacar Sesama Jenis di Bawah Umur

Rabu, 5 Desember 2018 11:29 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Perempuan Sm Ditetapkan Tersangka Karena Bawa Kabur Pacar Sesama Jenis di Bawah Umur Ilustrasi LGBT. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Polsek Tamalanrea menetapkan perempuan berinisial Sm (18) sebagai tersangka setelah dua hari menjalani pemeriksaan pasca tertangkap dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Senin (3/12) sore. Kini kasusnya ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

Saat tertangkap, Sm tengah bersama remaja putri yang masih berstatus pelajar berinisial AF (17) yang diakuinya sebagai pacar. Juga ada sepasang remaja putri lainnya yang mengaku pasangan kekasih berinisial NH (20) dan NM (17).

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono menuturkan, Sm ditetapkan tersangka atas dugaan melarikan anak perempuan di bawah umur dan pemaksaan pencabulan kepada AF. Ini berdasarkan laporan orang tua AF setelah putrinya itu menghilang selama sepekan.

"Perempuan S sedang diperiksa sebagai tersangka," kata ujar Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Rabu (5/12).

Diduga mereka ini pasangan penyuka sesama jenis. Sebab, dari pemeriksaan awal sebelum dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, mereka mengaku pasangan kekasih.

Wirdhanto menuturkan, pihaknya belum memastikan dugaan itu. Karena menurutnya yang berwenang menangani dan menyampaikannya adalah ahli psikologi. Ditegaskan, proses hukum terhadap Sm sebagai tersangka kasus membawa lari anak di bawah umur dan pemaksaan cabul terus berlanjut.

Sedangkan dua perempuan lainnya yang ikut tertangkap yakni yakni NH dan NM tidak dilanjutkan prosesnya. Karena dari keduanya tidak ditemukan adanya tindak pidana yang telah dilakukan. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini