Perahu Rafting Terbalik, Perempuan Arab Saudi Tewas di Bali

Minggu, 27 November 2022 23:00 Reporter : Moh. Kadafi
Perahu Rafting Terbalik, Perempuan Arab Saudi Tewas di Bali mayat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang wisatawan asing asal Arab Saudi, Baraah Kamilah Alii (43), dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dari Sungai Telaga Waja, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Sabtu (26/11). Perempuan itu tewas setelah perahu raftingnya terbalik.

"Pada pukul 16.20 Wita berdasarkan hasil permintaan keluarga atau suami korban, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakut Surya Husada Denpasar," kata Kapolsek Rendang Kompol Gede Made Punia, Minggu (27/11).

Kecelakaan itu berawal saat Sabtu (26/11) sekitar pukul 12.30 Wita, rombongan korban berangkat atau start dari lokasi Bali Mesari Wisata (BMW) rafting. Ketika itu enam orang tamu dari Arab Saudi menggunakan dua perahu karet dengan tiga pemandu lokal.

2 dari 2 halaman

Korban Berwisata Bersama Suami dan Anak

Perahu yang ditumpangi korban bersama empat orang lain, yakni suami dan anaknya serta dua pemandu lokal yaitu I Nengah Wirasa dan I Nyoman Yudana. Selanjutnya, setelah start dari BMW rafting sesampainya di Sungai Tanah Bita, Rendang, tiba-tiba air dari hulu besar sehingga perahu rombongan terbalik korban tenggelam dan terbentur batu yang ada di sungai. Korban mengalami luka di kepala serta sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Warga bersama petugas kemudian mengevakuasi korban naik dari sungai melalui jalur Tanah Bita, Banjar Langsa. Korban dibawa ke Puskesmas Rendang.

"Dan pada pukul 15.13 Wita, jenazah korban tiba di Puskesmas Rendang guna pemeriksaan lebih lanjut, dan dari hasil pemeriksaan luar korban meninggal diperkirakan akibat tenggelam dan benturan yang menyebabkan luka di bagian kepala," ujarnya. [yan]

Baca juga:
Diduga Terjebak Air Pasang, Tiga Pemanah Ikan di Kupang Tewas
Jatuh dari Rakit, Siswa SMK Nurul Hikmah Jonggol Tewas Tenggelam di Danau Bonardo
Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Sungai Bondoyudo Lumajang
Pria Paruh Baya Tenggelam di Kali Grogol, Begini Kronologinya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini