Penyerang Pospol Cikokol Tangerang tempelkan stiker ISIS

Kamis, 20 Oktober 2016 09:45 Reporter : Mitra Ramadhan
Penyerang Pospol Cikokol Tangerang tempelkan stiker ISIS Lokasi Pospol Cikokol yang diserang. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaku penyerangan di Pospol Cikokol, Kota Tangerang tewas setelah ditembak petugas. Pria yang belum diketahui identitasnya itu menyerang petugas dan Kapolsek Tangerang saat ditegur karena menempelkan stiker.

Pantauan merdeka.com di lokasi, stiker yang menjadi penyebab penyerangan tersebut masih menempel di salah satu tiang pospol. Stiker berbentuk lingkaran itu mirip dengan bendera ISIS dengan tulisan Arab berwarna putih.

Lokasi Pospol Cikokol yang diserang ©2016 Merdeka.com

Hingga kini belum diketahui apakah pelaku penyerangan itu memiliki hubungan dengan ISIS atau tidak. Polisi juga mengumumkan siapa identitas pelaku penyerangan itu.

Sebelumnya, seorang pria yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba mengamuk membabi buta di Pospol di kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Kamis pagi. Pria yang mengenakan rompi hitam itu tiba-tiba membabi buta menikami petugas yang ada di dalam pospol.

Menurut saksi mata bernama Rendy, kejadian penyerangan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu pelaku mendatang pospol dan menempelkan stiker bertuliskan bahasa Arab. Saat itu pelaku ditegur oleh Kapolsek Tangerang Kompol Efendi.

Lokasi Pospol Cikokol yang diserang ©2016 Merdeka.com

Tanpa babibu, pelaku langsung menyerang dengan senjata tajam kepada Kapolsek dan petugas yang ada di lokasi. Pelaku akhirnya ditembak hingga tewas oleh petugas setelah berhasil melukai Kapolsek.

Pantauan di lokasi, pelaku terlihat mengenakan rompi warna hitam dengan kemeja. Pelaku mengenakan celana panjang hitam dengan sepatu pantofel hitam. Pelaku juga membawa sebuah kaleng yang diduga bom. Pelaku tergeletak di tanah dekat Pospol setelah dilumpuhkan petugas.

Pospol di Cikokol Tangerang Diserang, Kapolsek diusuk ©2016 Merdeka.com

Menurut petugas di lapangan, jenazah pelaku dibawa ke RSU kabupaten Tangerang sedangkan Kapolsek Tangerang yang mengalami luka tusuk serius dilarikan ke RS Siloam. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini