Pengurus Cabang PMII Tolak Instruksi Demo Mahasiswa di Gedung KPK

Jumat, 20 September 2019 19:46 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Pengurus Cabang PMII Tolak Instruksi Demo Mahasiswa di Gedung KPK demo mahasiswa PMII di KPK. ©2019 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Sejumlah pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di daerah menolak aksi yang terjadi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/9). Aksi ratusan mahasiswa PMII yang mendesak pimpinan baru KPK segera dilantik di Kuningan berlangsung ricuh.

Aksi ini ditolak oleh PMII cabang Sleman, Yogyakarta. Melalui keterangan pers, Ketua PC PMII Sleman Sidik Nur Toha mengatakan, pihaknya mendukung segala bentuk penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

"Kepada seluruh di lingkup PC PMII Sleman untuk tidak terlibat dalam aksi yang diinstruksikan dalam Surat Instruksi PB PMII dan selalu berpegang teguh pada ajaran Islam ahlussunah wal jama'ah, NDP, dan AD/ART PMII," jelas Sidik, Jumat (20/9).

Dia juga menjelaskan, isu kelompok radikal (taliban dan khilafah) yang bersarang dalam tubuh KPK merupakan asumsi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya.

"Hal itu bertentangan dengan budaya intelektualitas yang dibangun di PMII," tambah dia.

Baca Selanjutnya: Depok juga Menolak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini