Pengacara Pastikan Keluarga Bharada E Tak Dapat Ancaman

Selasa, 9 Agustus 2022 00:53 Reporter : Nur Habibie
Pengacara Pastikan Keluarga Bharada E Tak Dapat Ancaman Kuasa Hukum Bharada E di Bareskrim Polri. Nur Habibie

Merdeka.com - Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengungkap fakta baru terkait kematian Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. Bharada E mengaku diperintah atasan membunuh Brigadir J dan tak terjadi baku tembak di kediaman mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara memastikan kondisi kliennya aman setelah membeberkan kejadian sebenarnya terkait kematian Brigadir J. Menurut Deolipa, Bharada E saat ini ditahan di Rutan Bareskrim.

"Ya tentu nyaman dijaga dengan bareskrim aman aman dan nyaman," kata Deolipa saat menyambangi gedung Bareskim Polri, Jakarta, Senin (8/8) malam, untuk berkoordinasi dengan penyidik terkait Justice Collabolator (JC) diajukannya kliennya.

2 dari 2 halaman

Tak hanya kondisi Bharada E, Deolipa juga menyebut keluarga kliennya dalam kondisi aman. Tak ada ancaman dialami keluarga Bharada E.

"Semua orang, semua keluarga yang ada anggota keluarganya dalam posisi berperkara atau dalam masalah hukum, tentunya berpengaruh. Ini kan masalah perasaan, masalah cinta, masalah keikatan satu darah, pasti ada," kata Deolipa.

"(Ancaman) sampai saat ini tidak ada ancaman," imbuh dia.

Dia menyebut bahwa keluarga Bharada E saat ini masih berada di Jakarta. "Terakhir ngobrol ada di sini, tapi kayaknya mau pulang ke Manado," ujar dia.

Bharada E sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Dia dijerat pasal 338 KUHP junto 55 dan 56.

Selain Bharada E, polisi juga menetapkan ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, berinirial Brigadir RR sebagai tersangka terkait kematian Brigadir J. Brigadir RR dipersangkakan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. [gil]

Baca juga:
BAP Awal tak Sebut Perintah Atasan Tembak Brigadir J, Bharada E dalam Tekanan?
Pengacara Ungkap Alasan Bharada E Tak Bisa Menolak Perintah Atasan Tembak Brigadir J
Komnas HAM Gandeng Komnas Perempuan untuk Periksa Istri Ferdy Sambo
LPSK Jelaskan Syarat Bharada E untuk Jadi Justice Collaborator: Bukan Pelaku Utama
Mahfud MD Sebut Kasus Kematian Brigadir J ada 3 Tersangka, Ini Kata Kabareskrim

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini