Pengacara Ahmad Dhani Tuding Jaksa Abaikan Fakta Persidangan

Selasa, 23 April 2019 19:08 Reporter : Erwin Yohanes
Pengacara Ahmad Dhani Tuding Jaksa Abaikan Fakta Persidangan Ahmad Dhani menunggu jadwal persidangan. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Kuasa hukum Ahmad Dhani menuding jaksa telah mengabaikan fakta-fakta persidangan, terkait dengan tingginya tuntutan yang diberikan. Padahal, dari sekian saksi maupun ahli yang pernah hadir dalam persidangan, banyak telah mencabut keterangannya dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Azis Fauzi mengatakan pihaknya menyayangkan tuntutan yang dilayangkan oleh JPU. Dia menilai, bahwa JPU tidak melihat fakta persidangan yang telah terjadi.

"Sangat disayangkan karena nyata sekali mengabaikan fakta persidangan yang sudah disaksikan oleh seluruh masyarakat, bahwa sebagian besar saksi mencabut keterangan dalam BAP," terangnya, Selasa (23/4).

Azis mencontohkan, ahli dari jaksa, Dr. Jacobus mencabut keterangannya. Padahal, ahli tersebutlah yang memberatkan kliennya. Namun, dalam keterangannya, ia juga mengakui bahwa pasal 27 ini tidak tepat ditujukan kepada Ahmad Dhani, karena pasal tersebut harusnya menuduhkan suatu perbuatan.

"Misalnya menyebut X adalah koruptor padahal X ini belum diputus inkrah sebagai terpidana korupsi," katanya.

Untuk itu, ia bersama dengan timnya berencana menuangkan semua keberatan dalam pledoi atau pembelaan yang akan digelar dua pekan lagi. "Kami akan tuangkan nanti dalam pledoi," tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) Rahmat Hari Basuki, dengan pidana selama 1 tahun 6 bulan penjara.

Dalam pertimbangan jaksa, hal yang dianggap memberatkan Ahmad Dhani antara lain, karena suami Mulan Jameela tersebut tidak mau mengakui telah bersalah. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini