Pemerintah Kaji Pemindahan ASN ke Ibu Kota Baru

Kamis, 26 September 2019 19:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pemerintah Kaji Pemindahan ASN ke Ibu Kota Baru PNS. datakudatamu.wordpress.com

Merdeka.com - Pemerintah masih akan melakukan kajian terkait jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dipindahkan ke Ibu Kota baru. Terdapat 188 ribu ASN yang ada di Jakarta. Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja menyebut tidak serta merta semuanya akan dipindahkan.

"Bukan serta merta 188 ribu ini pindah semua, kan enggak. Kita kan nanti ada beberapa kriteria yang akan kita susun," ujar Setiawan usai rapat bersama Pansus Pemindahan Ibu Kota di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Setiawan menjelaskan, ASN yang akan dipindahkan akan menyesuaikan dengan desain ibu kota baru. Ditambah, akan ada 30.372 PNS pensiun pada 2024.

ASN yang akan dipindahkan juga bakal bertahap. Tergantung bagaimana model ibu kota baru.

"Makanya kita dengan Bappenas ini sedang menghitung, desainnya ibu kota ini kan model seperti apa, nanti perkantorannya platform nya seperti apa, semua e-government segala macam, kan orang-orangnya pasti dipilih potensinya yang dekat-dekat sana," kata Setiawan. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini