Pascabom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, 14 Terduga Teroris Ditangkap

Sabtu, 16 November 2019 09:48 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pascabom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, 14 Terduga Teroris Ditangkap 2 Pemuda Diamankan Terkait Bom Mapolrestabes Medan. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Polisi menyatakan saat ini total sebanyak 14 orang diamankan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Rabu (13/11).

"Yang jelas, dari kejadian kemarin ada 14 orang yang sudah dilakukan pengamanan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai menjenguk korban bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Medan, Jumat (15/11) malam seperti dikutip Antara.

Agus berjanji, pihak kepolisian akan terus menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Terorisme adalah musuh kita bersama, mari kita rapatkan barisan, kita perangi bersama. Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti ini, (terorisme) ini bukan ajaran agama," ujarnya.

1 dari 1 halaman

9 Orang Berpotensi Tersangka

Agus juga menyebutkan sebanyak 9 orang berpotensi menjadi tersangka. "Dari kejadian kemarin ada 14 orang yang sudah dilakukan pengamanan, dan yang berpotensi tersangka ada sembilan orang," ujarnya.

Meskipun tidak merinci identitas 9 orang yang berpotensi menjadi tersangka tersebut, Agus menegaskan jumlah ini masih bisa bertambah sesuai perkembangan hasil penyelidikan yang dilakukan.

Ketika ditanya mengenai pelaku berafiliasi ke kelompok mana, Agus enggan untuk menjawabnya. "Kalau jaringan, nanti yang menjelaskan biar dari Densus atau Mabes Polri saja ya," katanya. [bal]

Baca juga:
Penggeledahan Berlanjut, 2 Pemuda Diamankan Terkait Bom Mapolrestabes Medan
Bantah Mabes Polri, Kapolda Sebut Istri Teroris Medan Ingin Teror Bali Hoaks
Pegawai Krakatau Steel Terduga Teroris Dikenal Terbuka Kepada Warga
Pegawai Krakatau Steel Terduga Teroris Mantan Ketua RT di Lingkungannya
Bos Krakatau Steel Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Terorisme

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini