Pangarmabar sebut Kolonel Nazali Lempo berpengalaman

Jumat, 10 Juli 2015 11:23 Reporter : Marselinus Gual
Pangarmabar sebut Kolonel Nazali Lempo berpengalaman Koarmabar. ©2015 Merdeka.com/marselinus

Merdeka.com - Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R hari ini meresmikan Polisi Militer Kamando Armada Barat (Kormabar). Komando tuga diembankan kepada Komandan PM Kormabar Kolonel Laut (PM) Nazali Lempo.

Menurut Taufiq, Nazali Lempo adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Koarmabar. Kata dia, selain berpengalaman, Nazali juga punya kemampuan akademik yang bagus untuk menggembleng dan menjalankan tugas-tugasnya.

"Karena ini organisasi baru, Pak Nazali punya tanggung jawab cukup berat karena kalau stafnya salah, maka ke depannya akan berat. Kita pilih dia karena kita tahu dia sudah punya pengalaman di PM dan punya akademik yang baik," ujar Taufiq usai meresmikan PM Koarmabar di Lapangan Arafuru, Jl. Gunung Sahari, Jakarta, Jumat (10/7).

"Tugas yang diemban Nazali ke depan adalah penegakan hukum, disiplin dan pengembangan teknis militer," imbuh dia.

Di sisi lain, Taufiq menegaskan pentingnya peran PM Koarmabar. Kata dia, Koarmabar merupakan Komandan PM Lamtamal yang selama ini berada di lapangan. Kehadiran Koarmabar sendiri diharapkan akan senantiasa bersinergi dengan PM Lamtamal.

"Sebagai organisasi awal, armada hanya punya dinas Provos dan merupakan unit servis. Padahal armada kita di wilayah barat yang sementara ini tugas-tugas diserahkan kepada PM Lamtamal. Di satu sisi Lamtamal adalah komando pelaksana dari Koarmabar. Karena itu perlu ada PM yang koordinir dengan PM di lapangan," tandas A. Taufiq. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Kebangkitan Maritim Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini