Pakai Biaya Sendiri, Setya Novanto Dirawat di Ruang VIP RSPAD

Minggu, 29 Desember 2019 16:34 Reporter : Merdeka
Pakai Biaya Sendiri, Setya Novanto Dirawat di Ruang VIP RSPAD Setya Novanto Bersaksi di Sidang Sofyan Basir. ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Ombudsman Republik Indonesia bertemu dengan narapidana kasus korupsi Setya Novanto yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (29/12). Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala bertemu dengan Novanto dan istrinya di ruang VIP RSPAD. Novanto menjalani pemeriksaan penyakit jantungnya.

"(Setya Novanto) di lantai 5, itu VIP," kata Adrianus di Cengkareng, Tangerang, Minggu (29/12).

Diakuinya, hal ini tidak biasa. Mengingat anggaran dari negara yang diberikan minim sekali. "Pernah kami membuat hitung-hitungan, pernah itu sekitar Rp10.000 per orang per tahun," jelas Adrianus.

Ternyata diketahui bahwa Novanto menggunakan anggaran pribadi untuk mendapat perawatan di ruang VIP. Adrianus tidak mengkritik Novanto tapi justru negara yang tidak memberikan biaya perawatan maksimal untuk tahanan.

"Sudah merampas kemerdekaannya, tapi kemudian saat yang bersangkutan sakit, kok yang bersangkutan menggunakan biaya sendiri," ungkap Adrianus.

Baca Selanjutnya: Bantah Sidak Novanto...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Setya Novanto
  3. Ombudsman
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini