Pakai Baju Cheongsam, Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Kamis, 30 Januari 2020 10:13 Reporter : Merdeka
Pakai Baju Cheongsam, Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional. ©2020 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis (30/1). Dia terlihat berbeda dengan mengenakan pakaian cheongsam berwarna merah.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB, dengan didampingi sejumlah menteri. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir.

Penampilan Jokowi tersebut tampak tak biasa. Sebab, biasanya dia hanya mengenakan baju batik atau kemeja panjang berwarna putih saat menghadiri sebuah acara.

Adapun cheongsam adalah pakaian tradisional China. Baju yang dikenakan Jokowi itu didesain khusus oleh desainer ternama, Anne Avantie. Ia mengaku sangat senang dapat memakai baju imlek ini.

"Saya senang sekali hari ini bisa pakai baju ini (Cheongsam)," ucap Jokowi saat menyampaikan sambutan, Kamis (30/1).

Sebelum memasuki ruangan acara, Jokowi sempat menyaksikan penampilan barongsai dan meninjau pameran UMKM yang berada di kawasan ICE BSD. UMKM itu menyajikan beberapa makanan khas negeri tirai bambu itu

Dalam acara tersebut hadir Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Tampak pula Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua Jokowi perayaan imlek nasional. Perayaan Imlek Nasional 2020 mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju. Sebanyak 10.000 undangan yang hadir berasal dari lintas pihak, profesi, dan keimanan.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini