Pagi ini, Jokowi buka perdagangan di Pasar Tanah Abang dan BEI

Jumat, 2 Januari 2015 08:09 Reporter : Muhammad Sholeh
Pagi ini, Jokowi buka perdagangan di Pasar Tanah Abang dan BEI Jokowi-JK peringati Hari Batik Nasional. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo diagendakan bakal membuka perdagangan rakyat pada awal 2015 di dua lokasi, yaitu di Pasar Tanah Abang dan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membuka pasar saham pada tahun 2015.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan yang diterima di Jakarta, Jumat (2/1), Presiden dijadwalkan bakal membuka perdagangan awal tahun di Pasar Tanah Abang, tepatnya di Lobi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pasar Tanah Abang merupakan lokasi pasar tradisional yang kerap beberapa kali disambangi Jokowi, terutama saat dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi saat menjadi gubernur melakukan penataan Pasar Tanah Abang, termasuk melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di Blok G Pasar Tanah Abang.

Bahkan, setelah terpilih menjadi presiden, Jokowi pernah membawa pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk blusukan ke Pasar Tanah Abang para 13 Oktober 2014.

Setelah dari Pasar Tanah, Jokowi akan meresmikan pembukaan perdagangan BEI tahun 2015 pada sekitar pukul 08.50 WIB.

Sudah menjadi kebiasaan Presiden atau Wakil Presiden membuka BEI pada awal tahun. Pada tanggal 2 Januari 2014, sosok yang membuka perdagangan pertama BEI adalah Wakil Presiden ketika itu, Boediono. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden Jokowi
  3. Pasar Tanah Abang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini