Nomor urut 1 mudahkan NH-Aziz bersosialisasi

Kamis, 15 Februari 2018 17:35 Reporter : Aan Pranata
Nomor urut 1 mudahkan NH-Aziz bersosialisasi NH-Aziz setelah penetapan nomor urut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku bisa lebih mudah mensosialisasikan program kerja kepada masyarakat.

Selain program kerja yang sederhana dan mudah dipahami, NH-Aziz yang diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, PKB, dan PKPI, juga terbantu penetapan nomor urut 1.

Di Pilkada Serentak tahun 2018, nomor urut 1 tidak hanya jadi milik NH-Aziz. Usungan Golkar dan NasDem di delapan pemilihan bupati/ wali kota juga punya nomor yang sama.

"Kita jadi mudah mensosialisasikan dan sampaikan ke masyarakat, bahwa yang dicari di Pilkada adalah Sulsel Satu. Jadi rakyat tidak pusing atau repot. Karena yang dicari adalah nomor satu," kata Nurdin Halid saat membuka pembekalan tim kampanye asal 24 kabupaten/kota se-Sulsel di Makassar, Kamis (15/2).

Nurdin mengatakan, semua nomor pada dasarnya baik. Namun nomor 1 dalam konteks pilkada adalah anugerah.

"Pilkada adalah pesta demokrasinya rakyat. Tidak ada pilkada yang mencari pemimpin nomor dua, tiga, atau empat. Yang dicari adalah pemimpin nomor satu," dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Nurdin juga menyampaikan bahwa manusia pada umumnya ingin menjadi nomor satu.

"Itu maknanya, manusia selalu mau yang terbaik," ujar Nurdin.

Tahapan kampanye di Pilgub Sulsel resmi dimulai 15 Februari 2018. Sebelum turun ke seluruh daerah, penting bagi Nurdin membekali pemahaman yang sama terhadap tim kampanye.

Nurdin Halid mengibaratkan masa kampanye Pilgub sebagai awal pertandingan. KPU sebagai penyelenggara disebut telah meniup sempritan yang berarti setiap kandidat mulai bersaing memperebutkan dukungan masyarakat.

"Sekarang tidak da waktu lagi untuk berleha-leha. Sudah waktunya menggalang dukungan, bukan lagi sosialisasi atau pencitraan," ujar Nurdin.

[hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini