KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Nazaruddin ungkap kasus korupsi pupuk dan bibit di Kementan

Jumat, 8 Februari 2013 19:45 Reporter : Putri Artika R
Distribusi Pupuk. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Tidak hanya kasus suap impor daging sapi yang sedang marak terjadi di Kementerian Pertanian, korupsi pupuk dan bibit juga rupanya terjadi di lembaga yang dipimpin oleh kader PKS Suswono.

Hal ini diungkapkan oleh terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Muhamad Nazaruddin.

Kali ini, Nazar tidak menyerang Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Melainkan rekan separtainya dahulu Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron.

Menurut bekas Bendahara Umum Partai Demokrat ini, Herman Khaeron juga melakukan praktik korupsi di Kementan. Namun lain halnya dengan tersangka kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq. Herman dituding oleh Nazar bermain dalam proyek pupuk dan bibit di Kementerian Pertanian.

"Itu coba kamu tanya Herman. Itu dia yang main. Dia tahu tentang pupuk dan bibit. Dia kan tokoh utamanya," kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/2) malam.

Tidak hanya itu, Nazar juga mengatakan bahwa Herman tahu banyak tentang berbagai proyek yang ada di Kementerian Pertanian.

"Dia sangat tahu proyek di Kementerian Pertanian. Dia kan di komisi IV DPR," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Herman Khaeron membantah semua tuduhan Nazaruddin tersebut. "Itu tuduhan keji, karena setelah saya konfirmasi ke Kementan, tidak ada proyek pupuk Rp 81 miliar."

"Wong proyeknya saja nggak ada," tegas Herman. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
  2. Kementan

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.