Mutasi TNI: Mayjen Tatang Sulaiman Wakasad, Doni Monardo Pangdam Siliwangi

Selasa, 31 Oktober 2017 12:06 Reporter : Ramadhian Fadillah
Mayjen Tatang Sulaiman. ©2016 handout/Puspen TNI

Merdeka.com - Mabes TNI menggelar mutasi sejumlah perwira tinggi. Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf TNI AD.

Posisi Pangdam IV Diponegoro selanjutnya akan ditempati oleh Mayjen TNI Wuryanto yang kini menjabat Kapuspen TNI. Sebagai Kapuspen baru ditunjuk Brigjen Mohamad Sabrar Fadillah.

Hal ini tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017, tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Ada 50 perwira TNI AD yang dimutasi.

"Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, Selasa (31/10).

Pangdam XVI Patimura Mayjen Doni Monardo digeser menjadi Pangdam III Siliwangi di Jawa Barat. Perwira asal Kopassus ini akan menggantikan Mayjen Muhammad Herindra yang akan menempati pos baru sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Hubint Panglima TNI.

Mayjen TNI Suko Pranoto dari Danpuspenerbad menjadi Pangdam XVI/Patimura. Sebagai gantinya Brigjen TNI Besar Harto Karyawan dipromosikan dari Ir Kostrad menjadi Danpuspenerbad.

Pergantian juga terjadi di Kodam V Brawijaya. Panglima saat ini Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, akan menjadi Asisten Teritorial Panglima TNI. Mayjen TNI Arif Rahman dari Gubernur Akmil menjadi Pangdam V Brawijaya yang baru.

Sementara itu Brigjen TNI Eko Margiyono dari Kasdam Jaya dipromosikan menjadi Gubernur Akmil.

Posisi Kepala badan Intelijen Strategis juga mengalami pergantian. Mayjen Hartomo akan menjadi Danpusterad. Posisi Kabais selanjutnya diisi Mayjen TNI Ilyas Alamsyah yang saat ini menjadi Aspam Kasad [ian]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini