Motif Para Pelaku Memerkosa dan Membunuh Inah Antimurti Karena Utang Rp 1,5 Juta

Rabu, 23 Januari 2019 15:27 Reporter : Irwanto
Motif Para Pelaku Memerkosa dan Membunuh Inah Antimurti Karena Utang Rp 1,5 Juta Empat pembunuh dan pemerkosa ditangkap. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Motif pembunuhan dan perkosaan yang dilakukan lima pelaku terhadap Inah Antimurti (20) dilatarbelakangi utang piutang. Korban diperkosa dan dibunuh. Mayatnya dibakar kawanan pelaku.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, dari penuturan empat tersangka yang sudah ditangkap, korban memiliki utang kepada AS (DPO) sebesar Rp 1,5 juta. Korban belum bisa membayar karena tidak ada uang.

"Ya motifnya karena utang, korban punya utang sama AS yang masih buron. Utangnya untuk apa, masih diselidiki," ungkap Zulkarnain saat gelar rilis perkara di RS Bhayangkara Palembang, Rabu (23/1).

Kesal tak kunjung dibayar, AS menelepon korban datang ke kontrakannya di Desa Talang Taling, Gelumbang, Muara Enim, Sabtu (19/1) malam. Korban pun datang menggunakan sepeda motor sekitar pukul 23.00 WIB.

"AS mau nagih utang, makanya suruh korban menemuinya," ujarnya.

Saat datang, korban menemui AS yang baru saja menggelar pesta sabu bersama empat pelaku. Tak lama kemudian, AS memperkosa korban dibantu dua pelaku yang memegangi tangan dan kaki korban.

"Karena korban teriak, AS memukul kepalanya hingga tewas. Setelah tewas, mayatnya diperkosa tersangka Abdul Malik," tuturnya.

Usai diperkosa dan dibunuh, mayat korban kemudian dibakar oleh para pelaku. "Mereka ini berbuat nekat akibat pengaruh narkoba. Karena pada malam itu mereka pesta sabu," ungkap Zulkarnain. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini