Motif Baim Wong-Paula Bikin Konten KDRT, Pansos Kasus Lesty-Billar?

Senin, 3 Oktober 2022 19:24 Reporter : Rahmat Baihaqi
Motif Baim Wong-Paula Bikin Konten KDRT, Pansos Kasus Lesty-Billar? Baim Wong cabut pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Kasus konten 'Prank' video laporan palsu Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven berujung pada laporan ke kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Kebayoran Lama, Kompol Febriman Sarlase, sepasang artis tersebut membuat konten 'Prank' KDRT lantaran mengikuti kasus KDRT Lesti dan Rizky yang sedang marak diperbincangkan.

"Mungkin ini lagi ngetrend kali ya soal KDRT. Yang pertama itu kasus Rizky Billar mungkin dia ikut-ikutan," katanya dalam keterangannya, Senin (3/10).

2 dari 4 halaman

Kendati demikian, dia menerangkan, pihaknya masih perlu menggali lebih dalam untuk motif pastinya. Dalam hal ini Baim akan dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Nanti umtuk motifnya itu udah diambil atau diminta keterangan sama pihak Polres (Jakarta Selatan) pasti akan ketahuan," jelasnya.

Baim dan Paula Dipolisikan

Baim Wong berserta istrinya, Paula Verhoeven dilaporkan oleh Sahabat Kepolisian ke Polres Metro Jakarta Selatan. Mereka dilaporkan atas kasus video prank yang dilakukannya di Polsek Metro Kebayoran Lama pada Sabtu (1/10) lalu.

3 dari 4 halaman

Dalam laporan tersebut dituliskan, mereka disangkakan pasal 220 KUHP dengan ancaman penjara satu tahun empat bulan.

"Pasal 220. Ancamannya 1 tahun 6 bulan," kata Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zalzalbella di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10).

"Karena beliau itu melaporkan sebuah KDRT yang ternyata tidak ada," tambahnya.

Laporan tersebut tergistrasi dalam LP/B/2386/X/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selata/Polda Metro Jaya.

4 dari 4 halaman

Konten Video Berakhir Pidana

Dalam video yang kini telah dihapus, diceritakan Paula mendatangi kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus KDRT yang dialaminya.

Ia bersama tim membawa kamera tersembunyi. Sementara itu, Baim menunggu di dalam mobil. Paula mengarang cerita untuk meyakinkan polisi.

Hingga akhirnya polisi percaya dan memberikan arahan Paula untuk melanjutkan laporannya tersebut. Mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian pun terkejut. Apalagi yang datang untuk melapor pada saat itu adalah artis Paula Verhoeven.

Sementara itu, Baim Wong yang menyaksikan aksi Paula dari dalam mobil melalui kamera tersembunyi tampak asyik tertawa. [fik]

Baca juga:
Baim Wong Dipolisikan Buntut Video Prank KDRT
Polisi Tetap Usut Kasus Prank Laporan KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven
Baim Minta Maaf ke Polisi, Mengaku Sudah Diingatkan Istri Tetap Egois Bikin Konten
Kasus Prank dan Laporan Palsu KDRT Baim Wong-Paula, Ini Ancaman Pidananya
Baim Wong Akhirnya Minta Maaf Usai Heboh Prank Polisi Tentang Laporan KDRT
Konten KDRT Baim Wong-Paula, Kompolnas: Ada Pihak Merasa Dipermainkan Hukum
Baim Wong Kembali Dikritik Warganet, Ini Sederet Aksinya yang Tuai Kontroversi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini