Mertua Olla Ramlan dilaporkan polisi kasus penipuan atas pembelian kondotel

Selasa, 13 Februari 2018 21:29 Reporter : Ronald
Olla Ramlan datangi Polda Metro. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Daniel Hutapea, ayah dari Aufar Hutapea, suami Olla Ramlan dilaporkan seseorang yang berinisial SM dan SR di Polda Metro Jaya. Daniel dilaporkan dengan dugaan penipuan dan penggelapan yang tercantum dalam laporan nomor LP/841/II/2018/PMJ/Dit. Reskrimum, Selasa 13 Februari 2018.

"Kita melaporkan saudara Daniel Hutapea. Beliau menawarkan kondotel di Jalan Jaksa kepada klien kita dan sudah dibayar lunas sejak 2014. Namun kondotel tidak dibangun," ujar kuasa hukum pelapor, Piter Siringoringo di Polda Metro Jaya, Selasa (13/2).

Katanya, kasus ini bermula saat SM dan SR yang membeli kondotel D'Batavia Hotel dan Residence yang dijual Daniel. Namun SM dan SR tidak mendapatkan unitnya hingga saat ini. Padahal Daniel mulai memasarkan dan membangun D'Batavia Hotel dan Residence sejak 2010.

"Dia menjanjikan kepada pembelinya pembangunan akan selesai pada Juli 2014. Namun tanpa alasan yang jelas pembangunan D'Batavia Hotel dan Residence berhenti tanpa sebab. Klien kita komplain. Kita sudah somasi dua kali tapi tidak menunjukkan itikad baik. Lebih cenderung untuk mengelak," ujarnya.

"Penyelesaian secara kekeluargaan pun sudah diupayakan," sambungnya.

Dalam kasus ini, SM dan SR membeli kondotel dengan harga Rp 800 juta. Kondotel tersebut dibeli pada Juli 2013 dan lunas pada Februari 2014.

"Namun Daniel tidak menepati janji hingga saat ini. Daniel terancam dijerat pasal 378 dan 372 KUHP Tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancam penjara 4 tahun," pungkasnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini