Masih Nihil, Pencarian Kapal Selam Nanggala 402 Difokuskan di 9 Titik

Jumat, 23 April 2021 17:42 Reporter : Moh. Kadafi
Masih Nihil, Pencarian Kapal Selam Nanggala 402 Difokuskan di 9 Titik Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang hilang di Perairan Bali terus dilakukan. Namun, sepanjang hari Jumat (23/4), fokus pencarian ada di 9 titik dengan radius atau luasnya sekitar 10 nautical mile (NM). Namun sejauh ini belum membuahkan hasil.

"Ada 9 titik termasuk ada yang tumpahan minyak maupun yang daya magnetnya sangat kuat," kata Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (23/4) sore.

Pencarian dilakukan di titik tersebut dengan semua peralatan yang ada dengan jarak sekitar 40 kilometer dari Pelabuhan Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Di sekitar daerah tersebut telah diperkirakan dari yang kemarin ditemukan ada tumpahan minyak dan daya magnet yang besar," imbuhnya.

Selain itu, Tim SAR juga mengerahkan KRI Rigel yang telah tiba di lokasi untuk mendeteksi magnet tersebut.

"Sampai dengan saat ini memang belum bisa ditemukan secara pasti. Tetapi dari beberapa titik-titik Ini dan dengan berbagai peralatan ada, semoga bisa segera ditemukan atau bisa segera dijejaki bahwa itu adalah posisi dari KRI Nanggala," ujar Mayjen Riad. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini