Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Ilyas Sebagai Calon Ketua Umum MUI

Kamis, 7 November 2019 18:14 Reporter : Purnomo Edi
Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Ilyas Sebagai Calon Ketua Umum MUI Yunahar Ilyas. ©2015 Merdeka.com/hasits

Merdeka.com - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menjenguk Wakil Ketua MUI, Yunahar Ilyas yang sedang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Senin (7/11). Ma'ruf Amin tiba di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta sekitar pukul 14.35 WIB.

Ma'ruf Amin menjenguk Yunahar Ilyas yang dirawat di ruang VVIP Zamzam selama lebih kurang 15 menit. Usai menjenguk, Ma'ruf Amin pun langsung meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Nampak dalam rombongan Ma'ruf Amin yang turut menjenguk Yunahar Ilyas adalah sang istri, Wury Estu Handayani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. Selain itu terlihat juga Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Haryadi yang turut menemani Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pertemuan antara dua tokoh MUI tersebut berlangsung dengan hangat. Ma'ruf menurut penuturan Haryadi sempat mendoakan Yunahar Ilyas agar segera sembuh dari sakitnya.

"Jadi Pak Wapres ke sini menengok Pak Yunahar Ilyas yang sudah beberapa hari dirawat di RS PKU. Beliau (Ma'ruf Amin) tadi sampai ketemu. Beliau mendoakan (Yunahar Ilyas) semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan juga diberikan kekuatan untuk bisa kembali sehat," ujar Haryadi.

Haryadi menambahkan bahwa saat menjenguk, Ma'ruf Amin sempat mengatakan bahwa Yunahar Ilyas merupakan sosok calon penggantinya di MUI.

"Bahkan tadi (Ma'ruf Amin) mengatakan Pak Yunahar adalah calon pengganti beliau di MUI. Sehingga Pak Wapres, Pak Kiai Ma’ruf Amin mendoakan semoga beliau (Yunahar Ilyas) sehat kembali karena juga masih dibutuhkan oleh umat dan ini respon dari Pak Yunahar sangat bagus untuk hal ini," terang Haryadi. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini